Jaga Kondusivitas, Polres Purbalingga Gandeng TNI Laksanakan Patroli Besar

Elde Joyosemito
Polres Purbalingga kembali mengadakan patroli skala besar dalam rangka mencegah gangguan keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Polres Purbalingga kembali mengadakan patroli skala besar dalam rangka mencegah gangguan keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga. 

Kegiatan ini dilakukan dengan kolaborasi antara personel Polres Purbalingga dan TNI dari Kodim 0702 Purbalingga.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kabag Logistik Polres Purbalingga, Kompol Kusnadi. Ia menjelaskan bahwa kegiatan patroli skala besar merupakan program rutin Polres Purbalingga. 

"Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya saat kita telah memasuki tahapan Pilkada 2024," ungkapnya.

Kompol Kusnadi menambahkan bahwa sasaran utama patroli ini adalah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Fokusnya antara lain pada upaya pencegahan tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Selain itu, patroli ini juga bertujuan mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, seperti tawuran antar kelompok pemuda yang menggunakan senjata tajam, penyalahgunaan minuman keras, dan bentuk gangguan lainnya.

Kusnadi menekankan bahwa patroli skala besar ini merupakan instruksi dari Kapolres Purbalingga sebagai upaya menjaga ketertiban wilayah secara menyeluruh. 

“Kegiatan patroli skala besar ini merupakan bagian dari arahan Bapak Kapolres dan akan terus dilaksanakan dengan melibatkan sinergi antara Polri dan TNI,” tutupnya.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network