Toko Roti GO Purwokerto yang Legendaris, Masih Eksis Menginjak Usia 126 Tahun

Elde Joyosemito
Toko roti GO telah berdiri sejak 126 tahun yang lalu atau tahun 1898, menjadikannya salah satu toko roti tertua di Indonesia. (Foto: IG Roti GO)

Rosani, cucu dari pendiri toko, sebelumnya adalah dosen di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Bersama suaminya, mereka meneruskan pengelolaan toko sejak tahun 2004 dan terus melestarikan resep warisan keluarga.

Menariknya, Toko Roti GO telah mendapatkan sertifikat halal untuk produknya, sehingga konsumen tidak perlu ragu lagi menikmati kelezatan roti legendaris ini. 

"Saya terharu dengan para pembeli yang datang. Saya senang dan sangat berterima kasih karena banyak yang masih ingat dengan toko saya, bahkan sampai turun temurun. Tentu saja ini kepuasan buat kami,"kata Pararto.

Mereka berkomitmen untuk terus membuat pesanan roti sesuai standar khas Roti GO, tanpa bahan pengawet, penggunaan pewarna alami. "emasaknya dengan cara tradisional yakni tungku dan kayu bakar, itu rahasia kami selama ini, dan akan terus kami pertahankan,"tambahnya.

Bagi siapa pun yang berkunjung ke Purwokerto, rasanya tak lengkap tanpa mampir ke Toko Roti GO. 

Meski menempati bangunan yang sederhana dan klasik, keistimewaan toko ini terletak pada usianya yang sudah berabad-abad, serta komitmen mereka untuk terus mempertahankan tradisi pembuatan roti secara alami.

Toko Roti GO bukan hanya sekadar toko roti, tetapi sebuah warisan budaya kuliner yang terus hidup di tengah modernitas. Dengan resep tradisional yang diwariskan dari generasi ke generasi, Roti GO tetap menjadi pilihan favorit masyarakat Purwokerto dan sekitarnya, serta menjadi bagian penting dari sejarah kota tersebut.

"Sejak awal saya tahu Roti GO, pasti saya belinya di sini. Meski sekarang banyak toko roti, tetapi Roti GO tetap yang utama,"kata Saryem, 65, warga Ajibarang, Banyumas.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network