Poerna Sri Oetari dari Angkatan 1988 Siap Maju dalam Pemilihan Ketua Alumni Fabio

Elde Joyosemito
Salah satu kandidat yang siap untuk maju adalah Dr. Poerna Sri Oetari, S.Si., M.Si. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Musyawarah Nasional (Munas) Alumni Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto segera digelar. Salah satunya akan menggelar Pemilihan Ketua Alumni Fakultas Biologi Unsoed 2024-2028. Salah satu kandidat yang siap untuk maju adalah Dr. Poerna Sri Oetari, S.Si., M.Si.

"Saya siap untuk maju menjadi Ketua Alumni Fabio Unsoed. Saya ingin mewujudkan alumni yang bersinergi dan berkolaborasi,"kata Poerna dalam pernyataan tertulisnya pada Minggu (6/10/2024). 

Poerna memiliki pengalaman yang mumpuni dalam memimpin organisasi. Bahkan, saat sekarang dia adalah Ketua Umum DPP Ikatan Pengkaji Lingkungan Hidup Indonesia (2015-sekarang). Dia juga sebagai Wakil Ketua Kadin Kota Semarang sejak tahun 2016.

Perempuan yang lahir di Purworejo pada 29 September 1969 tersebut, lulus dari Fakultas Biologi pada tahun 1993. Kemudian menamatkan S2 dan S3 di Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. 

Di karir profesionalnya, Poerna saat sekarang menduduki sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Mitra Adil Pranata dan Dirut PT Prisna Medica Sejahtera. Selain itu, Poerna juga menjadi Komisaris PT Ekolog Indo Pranata. Ia masih mengajar di Prodi Kesehatan Lingkungan Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Meski angkatan 1988, tetapi dia didukung juga lintas angkatan. Dan yang pasti, Poerna siap untuk maju menjadi ketua dan mengabdi untuk kemajuan alumni dan kampus Fakultas Biologi. 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network