Anggota Dewas BPJS Kesehatan Pastikan Program JKN Berjalan Optimal di RSUD Margono Purwokerto

Elde Joyosemito
Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Inda Deryanne Hasman melaksanakan Kunjungan Pengawasan Lapangan Khusus ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Menjamin penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terstandar merupakan hal yang terus diupayakan. 

Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Inda Deryanne Hasman melaksanakan Kunjungan Pengawasan Lapangan Khusus ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto untuk mengevaluasi pelaksanaan penjaminan penyakit.

“Kami secara berkala berkunjung ke fasilitas kesehatan di daerah agar kami bisa mendapatkan gambaran yang utuh dan tuntas sesuai dengan tema yang hendak kita telaah. Latar belakang dari kunjungan kali ini yaitu untuk melihat pentingnya efektifitas pelayanan penjaminan penyakit dan apakah sekiranya ada hal-hal yang perlu kami sikapi untuk perbaikan,” kata Inda.

Inda menyebutkan bahwa pihaknya selalu berupaya mengutamakan kebutuhan peserta JKN dengan memantau dan memastikan penyelenggaraan Program JKN sesuai dengan apa yang digariskan.

“Kami ingin mendapatkan banyak masukan dengan data dan informasi yang akurat dari penyelenggaraan pelayanan kesehatan di sini. Kita harus terus bekerja sama dalam memastikan penjaminan penyakit dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Tim Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto dan pihak RSUD Prof Dr Margono Soekarjo untuk meninjau pelaksanaan layanan kesehatan dan berdialog secara langsung dengan sejumlah pasien peserta JKN.

Layanan kesehatan yang optimal dapat ditinjau dari berbagai aspek, mulai dari kualitas pelayanan medis, fasilitas kesehatan, hingga kepuasan pasien. Kunjungan dari Dewan Pengawas mendapatkan dukungan penuh dari Direktur RSUD Prof Dr Margono Soekarjo, Harsini.

“Ini merupakan agenda positif yang tentu kami dukung untuk menjamin kepentingan peserta JKN karena pasien kami 90% ialah peserta JKN. Layanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara sesuai dengan prinsip Program JKN merupakan hak bagi setiap peserta,” tutur Harsini.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network