Baznas Banjarnegara Latih UMKM Keterampilan Sekaligus Fasilitasi Peralatan

Tim iNews
Baznas kembali menyelenggarakan  pelatihan ekonomi produktif.

BANJARNEGARA, iNews.id - Dalam rangka turut membantu memerangi kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara, Badan Amal Zakat Infak dan Sedekah (Baznas) kembali menyelenggarakan  pelatihan ekonomi produktif. Pada periode ini Baznas Banjarnegara menggelar pelatihan usaha ekonomi produktif kejuruan yakni menghias hantaran, membuat bioflok dan magot.

Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo saat pembukaan pelatihan Selasa (25/3/2022) di Gedung Sasana Adiguna, mengatakan, pelatihan diikuti 20 orang. 10 orang dlatihan bioflok dan cara membuat magot, 10 orang lainnya dilatih membuat hiasan hantaran pernikahan.

“Untuk pelatihan menghias hantaran akan berlangsung 3 hari hingga tanggal 17 Maret di aula Baznas. Sedangkan pelatihan bioflok dan magot di aula Disnaker di kompleks Selamanik hingga tanggal 19 Maret,” kata Sutedjo.

Semua peserta pelatihan juga mendapatkan uang saku dan peralatan kerja masing-masing bantuan kolam 1 set dan pompa air, media pembuatan magot dan 1 set peralatan hias hantaran pengantin.

Sutedjo menambahkan, Baznas terpanggil untuk memerangi kemiskinan di wilayah Banjarnegara. Tujuan pelatihan ini untuk memberikan mereka ketrampilan dan skil sebagai bekal bekerja, bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network