Persibas Mulai Jaring Pemain untuk Berlaga di Liga 3

Elde Joyosemito
Persibas mulai menjaring pemain untuk persiapan Liga 3. (Foto: Dok Persibas)

PURWOKERTO, iNews.id-Persatuan Sepakbola Indonesia Banyumas (Persibas) mulai cari amunisi. Sejalan direstuinya sepakbola tanah air, pengurus Persibas tengah menyiapkan para punggawa yang nantinya akan berlaga di Liga 3.

Proses seleksi Laskar Joko Kahiman dimulai sejak pekan ini. Sebab masih nuansa pandemi, seleksi ini dibagi dalam tiga zona, yaitu Tengah, Barat dan Timur.

Manajer Persibas Banyumas, Yondi Oskaria mengatakan, seleksi ini diperuntukan bagi pemain kelahiran 1 Januari 1999 hingga 31 Desember 2003.

"Tentu prioritas kami adalah para pemain lokal. Ini menanamkan rasa bangga, mereka yang terpilih akan punya rasa membela daerahnya," ujarnya pada Kamis (2/9/2021)

Dia mengatakan, seleksi dilakukan di GOR Satria Purwokerto dan juga GOR Soesilo Soedarman Unsoed. "Kita bagi di dua tempat, dan waktu yang berbeda. Ini sebagai upaya agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Proses seleksi kali ini cukup berbeda, sebab diterapkannya protokol kesehatan. Ia sebut, panitia seleksi sangat membatasi keluar masuknya orang. "Peserta seleksi diukur suhu pada saat registrasi, cuci tangan, dan juga jaga jarak saat berada di dalam stadion," kata dia.

Dalam proses seleksi ini, para pemain diberi kesempatan untuk menunjukan kemampuan mereka. Peserta dibagi dalam tim. Lalu dipertandingkan. Dari situlah tim seleksi mengamati kemampuan calon pemain Laskar Joko Kahiman.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network