get app
inews
Aa Read Next : Hari Pers Nasional 2024, Ketua PWI Banyumas: Media Harus Menjaga Marwah Demokrasi

Buntut Wartawan Ditolak Liput Pertandingan Liga 3 PSSI Jateng, Ketum Persibas Akan Lakukan Evaluasi

Senin, 06 November 2023 | 11:51 WIB
header img
Persibas di Stadion Satria Purwokerto. Foto: Dok iNewsPurwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Persibas Banyumas meminta maaf atas kejadian tidak mengenakan antara wartawan dengan Panitia Pelaksana (Pansel), dalam pertandingan Laga Perdana Liga 3 PSSI Jateng 2023 antara Persibas Banyumas dengan PSIW Wonosobo yang berlangsung di Stadion Satria Purwokerto, Minggu, (5/11). 

Di mana awak media dilarang melakukan peliputan dan diminta untuk membayar Rp100.000 agar dapat meliput pertandingan tersebut.

"Sampaikan ke teman-teman wartawan semua permohonaan maaf saya, selaku Ketua Persibas, Ketua Askab sekaligus Ketua Panpel. Itu ide darimana saya tidak tahu, itu kebanyakan anak-anak muda. Bahkan panpel yang tua-tua juga tidak mengerti karena bukan reanahnya. Saya tidak pernah mengarahkan wartawan itu bayar (untuk meliput), tidak pernah," kata Sutarno, kepada wartawan, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kejadian tidak mengenakan tersebut, dan ia menyadari jika Panpel pertandingan merupakan anak-anak muda yang belum mengerti situasi di lapangan. 

"Saya pribadi mohon maaf jika ada sikap perilaku yang tidak sesuai, wartawan selama ini juga turut membesarkan sepakbola," ucapnya.

Dia mengungkapkan jika dirinya sempat mendapatkan telepon dari wartawan menjelang pertandingan Persibas Banyumas melawan PSIW. Meski tak sempat mengangkat, tetapi ia mengatakan jika langsung membalas pesan tersebut dan mempersilahkan awak media masuk stadion.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut