get app
inews
Aa Read Next : Hari Pers Nasional 2024, Ketua PWI Banyumas: Media Harus Menjaga Marwah Demokrasi

Ditolak Liput Pertandingan Persibas Vs PSIW, Wartawan Banyumas Boikot Pemberitaan Liga 3 PSSI Jateng

Minggu, 05 November 2023 | 22:00 WIB
header img
Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto. (Foto: Dok iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Wartawan Banyumas memboikot pemberitaan tentang tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Banyumas usai Panitia Pelaksana (Panpel) melarang awak media melakukan peliputan. Liputan tersebut sedianya dilakukan saat Persibas Banyumas mengikuti Laga Perdana Liga 3 PSSI Jateng 2023 menjamu tim tamu PSIW, di Stadion Satria Purwokerto, Minggu, (5/11/2023).

Media hanya diizinkan masuk ke dalam stadion dan melakukan peliputan setelah membayar biaya retribusi sebesar Rp100.000. Akibatnya, wartawan yang sebelumnya akan mempublikasikan jalannya pertandingan, merasa kecewa.

"Saya kecewa sekali tidak boleh masuk dan disuruh membayar biaya retribusi, padahal kan niatnya hanya untuk publikasi saja," kata Amin Wahyudi, salah satu wartawan Serayunews.

Amin menjelaskan jika kejadian tersebut berawal saat dua orang wartawan yang berniat untuk melakukan peliputan mendatangi Panpel. Sesaat kemudian Panpel mengarahkan wartawan untuk menuju Sekretariat Persibas dan mengambil co-card. 

Akan tetapi, setibanya di Sekretariat, tak ada satupun orang dengan kondisi pintu terkunci, hingga akhirnya mereka mendatangi Panpel guna konfirmasi. 

Anggota Panpel lantas menghubungi Ketua Panpel untuk meminta petunjuk. Melalui sambungan telpon, wartawan berkomunikasi dengan Ketua Panpel. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut