Lubarto Sartoyo, Pengusaha Sukses di Rusia Ini Ternyata Turunan Banyumas, Begini Kisahnya

Agustinus Yoga Primantoro
Lubarto Sartoyo pengusaha sukses di Rusia ternyata turunan orang Banyumas

SIAPA sangka, pria paruh baya yang memiliki peranan penting di bidang Ekspor-Impor Rusia ini merupakan keturunan orang Indonesia, tepatnya dari Banyumas.

Ia bernama Lubarto Sartoyo. Sekilas memang terlihat unsur penamaannya yang kental dengan nuansa Indonesia, yakni 'Sartoyo'. 

Seperti yang telah dilansir oleh Tim iNews Purwokerto dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube Orvala, Lubarto mengaku bahwa ayahnya berasal dari Indonesia.

"Seperti yang Anda tahu Sartoyo adalah nama keluarga (Indonesia), ayah saya dari Indonesia. Lyubarto adalah turunan dari nama ibu saya Lyuba Lyubov," ujarnya saat diwawancarai oleh Daniya Sabirova.

Lebih lanjut lagi, Lubarto menjelaskan bahwa ayahnya berasal dari Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa rindunya pada negeri tercinta, Indonesia. Terlebih, yang paling mengesankan baginya adalah suasana hangat dan keramahan orang-orang di tanah Jawa.

"Orang tua ayah saya memiliki 9 anak dan itu merupakan keluarga yang besar. Yang dirindukan dari Indonesia adalah kehangatan dari orang-orang yang ramah, suka membantu dan tersenyum," lanjut pria yang memiliki tiga gelar master.

Sebagai Ketua Komite Asosiasi Eksportir dan Improtir Rusia, Lubarto berperan dalam meningkatkan hubungan dengan negara lain, tak terkecuali Indonesia, baik itu di bidang ekonomi, budaya, maupun pendidikan. Dalam wawancara eksklusifnya di video berdurasi 23 menit 4 detik, Lubarto turut mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang berpotensi untuk menjalin hubungan bilateral dengan Rusia.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network