get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir, Ketua DPRD dr Budhi Siap Maju Pilkada Banyumas

Menkeu Sri Mulyani Bekali Kepala Daerah PDIP soal BRIN

Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:35 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan pemahaman soal BRIN. (Foto: Ist)

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey seusai menjadi moderator dalam paparan Sri Mulyani mengatakan jika kepala daerah perlu memahami penjelasan wacana manfaat yang sangat besar dari BRIN.

"Dari agenda pertemuan ini, Bu Menkeu memberikan penjelasan wacana manfaat yang sangat besar BRIN ini. Ini saya kira suatu hal yang kepala daerah perlu memahami karena pada ujungnya kan terjadi pembentukan BRINDA (BRIN daerah). Sehingga apa yang diinginkan oleh Pak Presiden dan Ibu Ketua Umum sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN bisa berjalan dengan harapan kita ke depan. Dan manfaatnya bisa dirasakan oleh daerah dengan kinerja BRIN daerah," kata Olly usai acara. 

Menurut Olly, dengan adanya BRIN daerah akan menjadi hal-hal yang baik dan menjadi lebih cepat dirasakan masyarakat. Sebab, semua daerah punya potensi yang baik untuk dikembangkan. 

"Fungsi BRIN daerah ini sangat penting mengonsolidasikan kampus, balitbang di daerah masing-masing," ucap Olly. 

Dia meyakini para kepala daerah PDIP telah memiliki pemahaman atas lembaga BRIN. Namun masih perlu diperdalam. 

"Hari ini kita para kepala daerah mendapat penjelasan lebih detail. Kemarin sudah dijelaskan bagaimana struktur organisasi dan pembentukan BRIN dan BRIN daerah. Ini lebih detail ke bawah bagaimana fungsi kepala daerah untuk mendorong program yang sangat baik untuk kemajuan riset di RI," tambah Olly. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut