get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Tionghoa Pernah Merayakan Imlek, Kini Mantap Jadi Mualaf

Kisah Mualaf Cantik yang Dulu Benci Suara Azan, Sekarang Jadi Penghafal Alquran

Minggu, 19 Juni 2022 | 18:15 WIB
header img
Dulu pembenci suara azan, tapi kini jadi penghafal Alquran. Itulah yang dialami Mualaf Julia Prastini. (Foto: Instagram/@juliaprt7)

HIDAYAH dari Allah Ta'ala memang sungguh nyata, tak ada satupun makhluk yang mampu menghalaunya. Termasuk kisah mualaf cantik Julia Prastini yang dulunya pembenci suara azan, kini malah menjadi seorang penghafal Alquran. Subhanallah. 

Siapa yang menyangka, Julia Prastini seorang penghafal Alquran atau Hafizhah ini dulunya adalah seorang mualaf. Melalui akun Instagram @juliaprt7, kegiatan Julia kini lebih banyak diisi sebagai seorang selebgram hijabers yang kerap membagikan konten OOTD hijab syar'i namun stylish. 

Dia pun seorang istri dari pria asli Korea Selatan bernama Daehoon yang juga memutuskan masuk Islam saat menikah dengannya. 

Namun, ternyata jauh sebelum menjadi seorang muslimah taat, Julia Prastini mengaku sempat membenci Adzan. Hal ini diutarakannya dalam satu sesi wawancara yang diunggah kanal YouTube Ape Astronaut. 

Melalui tayangan tersebut, kisah Julia berawal ketika ia ditanya mengenai latar belakangnya yang merupakan seorang lulusan pondok pesantren. Dia pun menceritakan kisahnya secara gamblang. 

Wanita keturunan Tionghoa itu menjalani pendidikan di pesantren tak lama sejak menjadi mualaf. Hal itui didasari oleh fakta bahwa ibunya, yang juga merupakan seorang mualaf, merasa belum cukup pantas untuk mengajarkan Islam kepada putri tercintanya, namun dia ingin Julia bisa benar-benar paham Islam. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut