get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Kisah Agus Mengais Rezeki dari Memungut Asa Sisa Aktivitas Kota Purwokerto

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
header img
Agus Supriyadi (50), pria asal Kabupaten Purbalingga ini jauh-jauh datang ke Purwokerto hanya untuk menyambung hidupnya dengan memungut asa aktivitas kota. (Foto: Agustinus Yoga Primantoro)

Jauh dari keluarga bukanlah soal baginya. Agus sendiri mengaku sudah putus hubungan dengan anak semata wayangnya sejak lama. Ditambah lagi Agus hanya sebatang kara usai kehilangan istri, ayah, dan ibunya, sehingga kini ia hanya ingin agar kebutuhannya sendiri dapat terpenuhi.

“Putu bae ora olih ngambahi nggone kulo (Cucu saja tidak boleh berkunjung ke tempat saya),” ungkapnya yang tidak tahu menahu mengapa bisa jadi seperti itu.

Di sisi lain, soal bantuan dari pemerintah sendiri sebenarnya Agus sempat menerima bantuan di tahun lalu. Namun, karena entah mengapa sejak saat itu ia tak pernah menerimanya lagi.

“Kulo tergantung RT-ne. Kulo tahun ndisit angsal, tahun niki boten. Pengine ya tampa, tapi kenyataane ya mbuh (Kalau menurut saya itu tergantung ketua RTnya. Tahun lalu saya sempat dapat, tapi tahun ini tidak. Harapannya saya bisa dapat, tapi kenyataanya ya tidak tahu),” pintanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut