get app
inews
Aa Read Next : Begini Penampakan Para Menteri yang Pakai Seragam Loreng Bak Tentara

Galang Donasi Demi Keberlangsungan Satwa di Masa Pandemi

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:04 WIB
header img
Forum Kerja Sama Kebun Binatang dan Aquaria (FKKBA) Jawa Tengah (Jateng) dan DIY mulai membuka donasi. Tujuannya adalah membantu keberlangsungan kehidupan satwa di kebun binatang. (Foto: Elde Joyosemito)

BANJARNEGARA, iNews.id-Kondisi pandemi membuat terpuruk berbagai sektor, salah satunya adalah kebun binatang sebagai lembaga konservasi. Forum Kerja Sama Kebun Binatang dan Aquaria (FKKBA) Jawa Tengah (Jateng) dan DIY mulai membuka donasi. Tujuannya adalah membantu keberlangsungan kehidupan satwa di kebun binatang.

Ketua FKKBA Junjung mengatakan bahwa pertemuan yang berlangsung Sabtu hingga Minggu (16-17/10/2021) mencari solusi atas kesulitan yang dialami oleh kebun binatang sebagai lembaga konservasi pada saat pandemi.

“Salah satu poin pentingnya adalah kami membuat program Aid for Animal dengan melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada kebun binatang yang kesulitan pembiayaan. Dana akan diprioritaskan untuk kebun binatang atau penangkaran satwa yang memerlukan khususnya anggota FKKBA,”jelas Junjung saat berada di Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas, Banjarnegara.

Menurut Junjung, pihaknya tidak hanya menerima donasi keuangan, tetapi juga bahan pakan satwa. Misalnya sayuran, buah-buahan, ikan baik yang berkualitas maupun yang tidak layak jual, tetapi masih aman dikonsumsi satwa.

“Kami juga membuka peluang seluas-luasnya bagi perusahaan yang ingin menyalurkan dana CSR. Selain itu, mendorong para sponsor agar menggiatkan bisnis jangka panjang dengan kebun binatang dan destinasi wisata aquaria,”ujarnya.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat dapat memberikan donasinya melalui rekening BRI 20340-1000-309302 an Forum Kerja Sama Kebun Binatang dan Aquaria Jateng-DIY.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut