get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Tionghoa Pernah Merayakan Imlek, Kini Mantap Jadi Mualaf

Hati Lidya Bergetar, Non Muslim yang Taat Ini Dapat Hidayah Usai Dengar Suara Azan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:13 WIB
header img
Kisah bule cantik Belanda Lidya van Zanten dapat hidayah Islam. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

LIDYA van Zanten, bule cantik asal Kota Veenendaal, Belanda, mengkisahkan hidayah yang ia dapat dalam perjalanan hidupnya, hingga ia memutuskan memeluk agama Islam. Hidayah itu ia dapatkan usai dirinya mendengar suara azan panggilan Sholat Jumat.

Lidya sendiri merupakan non-Muslim. Bahkan keluarganya adalah penganut agama yang cukup taat. Ia juga selalu bertanya-tanya, mengapa dirinya dilahirkan, hidup, dan ada di lingkungannya saat ini.

"Dan pertanyaan yang selalu menggelayut di pikiranku adalah kenapa aku ada dan kenapa aku dibesarkan di sini?" kata Lidya, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Kamis (30/6) lalu.

"Memang masa kecilku bahagia, Alhamdulillah. Tetapi aku selalu merasa kurang puas dengan apa yang ada," tambahnya.

Meskipun hatinya diselimuti pertanyaan tentang pengampunan dosa, Lidya tetap mengimaninya. Ia pergi ke rumah ibadah dan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan.

"Saat itu aku tetap mengimani ajaran tersebut dan saat ibadah aku harus minta maaf, bertobat, dan aku gagal paham," terangnya.

Hingga pada suatu hari Lidya mendengar azan panggilan Sholat Jumat. Ia bertanya-tanya ada apa dan mengapa suara azan itu ada?

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut