get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Kapolda Jateng Lantik 612 Bintara Polisi Baru di SPN Purwokerto

Jum'at, 08 Juli 2022 | 18:05 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik 612 Bintara baru Polri di Lapangan Pengayom Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto.

PURWOKERTO, iNews.id - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik 612 Bintara baru Polri di Lapangan Pengayom Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Banyumas pada Jumat (8/07/2022).

Sejumlah 612 Bintara baru yang dilantik itu telah mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2022 selama lima bulan di SPN Purwokerto.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolda Jawa Tengah, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan selamat kepada para Bintara remaja yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

"Dengan berakhirnya program pendidikan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara sebanyak 12.240 orang, terdiri atas 11.936 Polisi laki laki dan 304 Polisi wanita. Hal ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal,”kata Kapolda Jateng

Kapolda Jateng menyatakan bahwa kemajuan teknologi saat ini menuntut masyarakat menjalani kehidupan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya, kehidupan yang serba cepat, terbuka, dan tanpa batas. “Revolusi industri 4.0, digitalisasi, cyber crime menuntut Polri untuk terus beradaptasi, belajar dan terus belajar guna meningkatkan kemampuannya yang unggul di era police 4.0,”ujarnya.

Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin luas, dan kehadiran Polisi ditengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut