get app
inews
Aa Read Next : Pahala Sholat Sangat Tergantung dengan Kadar Hadirnya Hati Saat Mengerjakan

Kisah Bule Mualaf Dapat Hidayah Islam, Menangis Ketika Lihat Teman Mabuknya Sholat

Senin, 18 Juli 2022 | 18:21 WIB
header img
Kisah mualaf bule Selandia Baru bernama Salim Muhammad Abdullah Butler usai melihat teman mabuknya tobat dan sholat. (Foto: YouTube Renung Kalbu

KISAH bule mualaf yang mendapatkan hidayah Islam usai melihat teman mabuknya tobat dan sholat. Bule mualaf asal Selandia Baru bernama James Butler akhirnya ikut bertobat dan memantapkan diri masuk Islam setelah kejadian tersebut.

Ia mengakui jika peristiwa tersebut menjadi bukti bahwasanya Allah Subhanahu wa ta'ala memiliki banyak cara untuk memberikan hidayah kepada umat manusia. Setelah resmi menjadi mualaf, ia pun mengubah namanya menjadi Islami yakni Salim Muhammad Abdullah Butler.

Kisah mualaf ini diungkapkan dalam kanal YouTube Renung Kalbu, di mana ketika kecil, Salim merupakan anak yang dibesarkan oleh keluarga yang taat beragama. Ayahnya bekerja di angkatan udara sebagai pemimpin pasukan sehingga selalu berpindah-pindah ke luar negeri. Sampai akhirnya memutuskan menetap di Teluk Titahi.

Teluk Titahi yang berada di Selandia Baru itu dianggap sebagai tempat yang bagus untuk tumbuh dan memiliki pendidikan agama yang bagus. Sejak kecil Salim dikenal sebagai sosok anak yang taat beribadah. Biasanya dia ke rumah ibadah bersama teman-temannya.

Seiring bertambahnya usia, Salim mulai memiliki beberapa pertanyaan tentang apa dan dari mana manusia berasal. Terutama, pertanyaan tentang nabi.

"Tentang peristiwa nabi, itu adalah pertanyaan utama. Banyak non-Muslim yang kudengar memiliki pertanyaan sama," ujar Salim, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Senin (18/7/2022).

Ternyata sampai dia tumbuh dewasa, pertanyaan itu makin memenuhi kepalanya. Hingga suatu hari Salim pergi berkeliling dan menemui temannya untuk minum bir. Saat bertemu temannya, dia terkejut karena temannya sudah menjadi mualaf. Kemudian dia pun melontarkan banyak pertanyaan kepada temannya.

"Saya menyaksikan dia melakukan sholat yang langsung membuatku meneteskan air mata karena mendengarkan dia membaca bahasa Arab. Sungguh menakjubkan. Bahasa Arab adalah bahasa yang paling indah untuk didengarkan," ungkap Salim.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut