get app
inews
Aa Read Next : Jangan Asal Pilih! Ketahui 5 Hal Ini dalam Memilih Alat Kontrasepsi

Kondom Seharga Rp52 Ribu Anti Air Ini Bisa Dipakai Wanita

Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:50 WIB
header img
Invovasi kondom sekarang ini bukan hanya dapat dipakai pria saja, kaum wanita pun bisa memakai kondom. (Foto: SINDOnews Makassar)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Invovasi kondom sekarang ini bukan hanya dapat dipakai pria saja, kaum wanita pun bisa memakai kondom. Adalah seorang dokter ahli sistem reproduksi wanita (ginekolog) di Malaysia yang membuat  kondom unisex pertama di dunia. 

Reuters melanisr, kondom itu terbuat dari bahan kelas medis yang biasanya digunakan sebagai pembalut untuk luka dan cedera. Sang penemunya, dr John Tang Ing Ching, berharap kondom yang diberi nama Wondaleaf Unisex itu dapat memberdayakan orang untuk lebih mengontrol kesehatan seksual mereka, terlepas dari jenis kelamin mereka.
 
“Ini pada dasarnya adalah kondom biasa dengan penutup perekat,” kata dr Tang yang berprofesi sebagai ahli ginekologi di perusahaan pemasok medis Twin Catalyst. 

“Ini adalah kondom dengan penutup perekat yang menempel pada vagina atau penis, serta menutupi area yang berdekatan untuk perlindungan ekstra,” ujarnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut