get app
inews
Aa Read Next : Subhanallah, Ini Keutamaan Sedekah Air Sebagai Amalan Paling Afdhal dan Mulia

Sedekah Membuat Harta Jadi Berkah, Bukan Jadi Jatuh Miskin

Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:10 WIB
header img
Sedekah akan membuat harta Anda menjadi berkah, bukan membuat Anda menjadi jatuh miskin.  Foto: Freepik

Sisi kedua adalah dari Dzahir yaitu kuantitas, d imana uangnya bisa jadi benar-benar bertambah. Sebanyak 100 ribu kembali atau bertambah lebih banyak di waktu lain. Banyak sekali bukti-bukti yang nyata.

Namun yang perlu diingat, bertambahnya harta dari sedekah tersebut bisa dicapai apabila sedekah yang diniatkan di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala.

Selain itu perihal cara bersedekah, ada baiknya apabila amalan tersebut bisa dilakukan secara sembunyi-sembunyi, maka lakukanlah hal tersebut.

Hal ini sebagaimana pesan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam terkait 7 orang yang dinaungi Allah Subhanahu wa ta'ala pada hari kiamat kelak, di antaranya adalah orang yang menyembunyikan sedekahnya.

"Sedekah yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi diumpamakan dengan seseorang yang tangan kanannya bersedekah namun tangan kirinya ditaruh di belakang hingga tangan kirinya tersebut tidak mengetahui sedekah yang dilakukan oleh si tangan kanan. Hal ini bermakna bahwa jangankan orang lain, bahkan salah satu anggota tubuh saja tidak mengetahui sedekah yang dilakukan," jelas Ustadz Firanda.

Lalu sedekah yang diniatkan untuk fokus mendapat pahala atau ganjaran di akhirat itu lebih baik, namun tidak mengapa apabila seseorang berharap agar sedekah yang ia lakukan akan diberi gantinya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut