get app
inews
Aa Read Next : Video Penerbangan Perdana Wings Air ke Bandara JBS Purbalingga

Wings Air Buka Penerbangan Perdana ke Melak Kutai Barat, Ini Jadwal Terbang Langsung dari Balikpapan

Selasa, 13 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Wings Air buka penerbangan perdana Balikpapan-Melak Kutai Barat. Foto: Dok iNewsPurwokerto.id

BALIKPAPAN, iNewsPurwokerto.id - Mulai 19 Juni 2023 mendatang, Wings Air membuka rute baru menuju Melak melalui Bandar Udara Melalan di Kutai Barat (GHS) dengan Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan (BPN). Pembukaan rute penerbangan perdana ke Melak ini bertujuan untuk membuka pintu akses baru bagi para wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal untuk bisa menjelajahi potensi luar biasa yang ada di kota ini.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air terbang perdana ke Kutai Barat, khususnya Melak menjadi kota kedelapan yang dilayani Wings Air dari Balikpapan setelah sebelumnya ada Banjarmasin, Berau, Palangkaraya, Malinau, Tarakan, Tanjung Selor dan Tana Toraja.

"Melak menawarkan pesona alam yang menakjubkan dengan keunikan sosial budayanya, ini menjadikan pengalaman wisata yang memukau bagi para pelancong yang ingin mengeksplorasi keindahan alam di Kalimantan Timur," kata Danang dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Selain, lanjut Danang, Melak merupakan destinasi wisata yang menarik. Dengan adanya penerbangan langsung Wings Air ke Melak akan memberikan keuntungan yang signifikan bagi pebisnis dan masyarakat sekitar.

Bukan hanya itu, pihaknya menilai, rute baru yang dibuka oleh Wings Air dari Balikpapan – Melak - Balikpapan memiliki nilai lebih, dintaranya adalah adanya konektivitas dalam pengembangan Ibukota Nusantara (IKN) dan pertumbuhan kawasan IKN secara lebih efisien dan terintegrasi.

Rute yang dibuka ini juga nantinya dapat meningkatkan interkoneksi antara Balikpapan dan Melak serta memperpendek waktu perjalanan. Kemudian memperlancar aksesibilitas bagi para wisatawan, pebisnis dan masyarakat sekitar, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga dalam perjalanan.

Melalui transit di Balikpapan, pebisnis dan wisatawan dari berbagai kota-kota dapat terhubung lebih mudah ke Melak. Sebab, Balikpapan sebagai pusat penghubung penerbangan menawarkan pilihan rute yang luas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut