Penerbangan Purbalingga ke Pondok Cabe Tarif Rp1,1 Juta, Begini Kata Penumpang

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Penerbangan perdana Wings Air dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) mulai Jumat (5/8/2022)

"Kami di Jawa Tengah bagian selatan punya beberapa potensi. Pertama, sektor wisata ada sejumlah destinasi menarik, diantaranya Baturraden, Golaga, Owabong, Serang, Dieng dan wisata lain berkaitan dengan kelautan. Kedua, potensi industri, di sini juga banyak perusahaan PMA maupun PMDN," kata Bupati Tiwi.

Di samping potensi tersebut akan mengundang pengguna jasa penerbangan, Bupati juga berharap keberadaan bandara juga akan semakin mendongkrak dua potensi tersebut. Untuk meramaikan penerbangan, Bupati juga akan memberi anjuran perjalanan dinas pemerintah menggunakan pesawat terbang.

"Ke depan kami merencanakan Integrated Tourism jadi nanti Purbalingga dengan Banyumas, Banjarnegara, Kebumen dan Cilacap akan menyelenggarakan event pariwisata yang terintegrasi. Tentunya ini akan membantu meramaikan keberadaan Bandara JB Soedirman," lanjutnya. 

Plt Direktur Utama WIngs Air, Capt Fitzgerald Julian Rachman mengungkapkan saat ini pihaknya akan melayani penerbangan dari Purbalingga menuju Pondok Cabe dan sebaliknya seminggu sekali, setiap hari Jumat. Melalui banyaknya potensi di wilayah ini, Ia berharap demand terhadap transportasi udara ini bisa meningkat.

"Kami harap jasa angkutan yang diberikan Wings Air dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan daerah Purbalingga dan sekitarnya, dapat menumbuhkan perekonomian, pariwisata, UMKM dan sebagainya. Karena kita tahu setelah 2 tahun mengalami pandemi Covid-19 kini saatnya untuk bangkit,"ujarnya.

 

Editor : Elde Joyosemito
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini