Kisah Unik Anak Rambut Gimbal Titipan Abdi Nyi Roro Kidul Disajikan di Dieng Culture Festival 2022

Novie Fauziah/Arbi Anugrah
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:20 WIB
Anak gimbal Dieng (Instagram @dewipratiwi212

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Dataran Tinggi Dieng yang berada di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah selalu menyimpan daya tarik tersendiri dan pesonanya yang tak pernah lekang oleh waktu. Seni, budaya, kultur, tradisi dan sejarah yang kuat selalu melekat di kawasan negeri atas awan tersebut.

Salah satunya warisan sejarah seperti candi-candi yang berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, masih terjaga hingga kini. Tradisi potong rambut gimbal juga masih digelar di kawasan Dieng melalui Dieng Culture Festival (DCF).

Dieng Cultue Festival sendiri adalah sebuah gelaran budaya tahunan di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dieng Culture Festival 2022 akan kembali digelar untuk umum setelah sempat diselenggarakan secara terbatas karena pandemi.


Dieng yang berada di perbatasan antara Wonosobo dan Banjarnegara. (Foto: Elde Joyosemito)
 
DCF 2022 kali ini mengusung tema 'Return of The Light' sebagai perwujudan harapan bagi industri wisata di Kawasan Wisata Dieng untuk kembali bangkit setelah sempat vakum 2 tahun terakhir. Dieng Culture Festival 2022 akan digelar pada tanggal 2-4 September 2022.

Mengenal potong rambut gimbal bagi anak anak terpilih di kawasan Dieng yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di pulau Jawa. Pemandangannya yang indah, serta udaranya sejuk menjadi nilai plus tersendiri untuk tempat ini.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini