get app
inews
Aa Read Next : Dominasi Permainan, Inggris Gasak Malta 2-0 dalam Kualifikasi Euro 2024 

Raheem Sterling Pantas Jadi Man of The Match

Senin, 14 Juni 2021 | 06:48 WIB
header img
Raheem Sterling

LONDON, iNews.id – Striker Timnas Inggris Raheem Sterling, menjadi man of the match dalam laga kontra Kroasia di matchday perdana Grup D Euro 2020. Berkat kinerja fantastisnya, Sterling mengantar Inggris melibas Kroasia dengan skor 1-0.

Skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memang sukses mengawali perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan kemenangan. Kemenangan ini didapat berkat penampilan apik Sterling yang sudah menunjukkan kinerja optimal sejak awal laga.

Sterling bahkan sudah bisa menghadirkan beberapa ancaman berbahaya ke gawang Kroasia di babak pertama. Sayangnya, usaha penggawa Manchester City itu belum bisa membuahkan gol.Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Baru pada menit kedua, Sterling memecah keheningan dengan menyarangkan gol ke gawang tim tamunya yang dikawal Dominik Livakovic.

Gol Sterling di menit ke-57 bermula dari aksi Kalvin Phillips yang berhasil melewati pengawalan dua pemain Kroasia. Phillips kemudian memberi bola ke arah Sterling yang sudah berada di tengah gawang Kroasia.

Sterling pun langsung menembakkan bola yang tak bisa dibendung oleh para pemain Kroasia. Bola melesak ke gawang Kroasia hingga menghasilkan angka pertama untuk Inggris.

Skor 1-0 terus bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan atas Kroasia tak hanya membawa Inggris merengkuh tiga poin pertamanya dan merangsek ke puncak klasemen semetara Grup D saat ini.

Gol ini juga menjadi yang pertama dicetak Sterling untuk Timnas Inggris di turnamen besar. Tak ayal, kemenangan tim besutan Gareth Southgate itu menjadi semakin berkesan.

Usai melibas Kroasia, Inggris akan dihadapkan dengan pertandingan penting nan sulit lainnya di Piala Eropa 2020. Berikutnya, Inggris akan menghadapi Skotlandia pada Sabtu 19 Juni 2021 dini hari WIB.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut