get app
inews
Aa Read Next : Thaif: Jejak Sejarah Kota Bersejarah di Timur Tengah

Benarkah Keluarga Kerajaan Terkaya Arab Saudi Lampaui Kekayaan Elon Musk? Cek Yuk!

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 19:15 WIB
header img
Keluarga Kerajaan terkaya Arab Saudi melampaui kekayaan Elon Musk, benarkah? (Foto:Al Arabiya English)

RIYADH, iNewsPurwokerto.id - Keluarga Kerajaan terkaya Arab Saudi melampaui kekayaan Elon Musk, benarkah? Berapa total kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi yang disebut melampaui kekayaan milik orang terkaya dunia Elon Musk.

Daei data Real Time Billionaires Forbes, total kekayaan bos Tesla dan SpaceX saat ini mencapai 225,2 miliar dolar AS atau setara Rp3.374,5 triliun. 

Sementara itu, mengutip Global Village Space, total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi pada 2020 lalu diperkirakan telah mencapai 1,4 triliun dolar AS. Jika dikonversi dengan kurs saat ini setara Rp20.978,5 triliun. 

Keluarga Kerajaan Terkaya Arab Saudi Lampaui Kekayaan Elon Musk?

Jika berdasarkan data tersebut dapat dipastikan keluarga kerajaan terkaya Arab Saudi melampaui kekayaan orang terkaya dunia. Berikut ulasan kekayaan dan kemewahan yang dimiliki keluarga kerajaan terkaya Arab Saudi.

Dengan kekayaan tersebut, keluarga kerajaan Saudi disebut-sebut sebagai keluarga kerajaan terkaya di dunia. Namun kekayaan triliunan dolar tersebut milik 15.000 anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, termasuk 4.000 pangeran.

House of Saud atau keluarga kerajaan Arab Saudi mendapat sebagian besar kekayaan mereka dari cadangan minyak besar yang didirikan lebih dari 7 dekade lalu. House of Saud juga mendapatkan keuntungan besar dari perusahaan minyak milik negara, Saudi Aramco. 

Saudi Aramco merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Bahkan, tahun ini, perusahaan tersebut kembali menggeser posisi Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia dengan valuasi pasar sebesar 2,42 triliun dolar AS. 

Kekayaan yang melimpah membuat keluarga kerajaan Saudi menjalani kehidupan mewah. Mereka sempat beberapa kali mendapat kritik keras karena pengeluaran yang berlebihan dan gaya hidup yang supermewah. 

Mereka memiliki jet pribadi hingga istana dan kapal pesiar. Selain itu, mereka juga menggunakan furnitur yang terbuat dari emas. Bahkan tempat tisu di istana tersebut berlapis emas. 

Para pejabat tinggi dan politisi asing sering dijamu di Istana Al-Yamama. Istana luas di ibu kota Saudi, Riyadh tersebut adalah kediaman resmi raja Saudi saat ini, Raja Salman bin Abdulaziz. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut