get app
inews
Aa Read Next : Akhir Kisah Cinta Pernikahan Beda Usia 55 Tahun, Selamet Setia Rawat Nenek Rohaya Hingga Meninggal

Mengapa Status Janda sering Dipandang Sebelah Mata di Indonesia? Ini Alasannya

Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:02 WIB
header img
Mengapa Status Janda sering Dipandang Sebelah Mata di Indonesia? (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Janda adalah sebutan bagi seorang perempuan yang telah berpisah dengan suami, baik karena kematian ataupun perceraian. Namun, status janda seringkali dipandang sebelah mata di Indonesia. Ternyata ini alasannya.

Perpisahan tersebut bisa disebabkan beberapa faktor, diantaranya perceraian di Indonesia kian meningkat setiap tahunnya, itu berarti jumlah janda pun kian meningkat.

Meski perpisahan hubungan pernikahan akan memberikan label janda dan duda, mengapa hanya janda yang selalu dipandang sebelah mata? Ini alasan mengapa status janda di Indonesia selalu dipandang sebelah mata.

Mengapa Status Janda sering Dipandang Sebelah Mata di Indonesia

Jika Anda sejak kecil hidup di Indonesia, pasti anda tidak asing dengan status dan konotasi perempuan yang menyandang status janda. Seorang perempuan yang dilabeli janda biasanya dianggap sebelah mata dan ditempatkan di posisi yang rendah.

Alasanya karena stereotip masyarakat terhadap status janda membuat para perempuan yang menyandang status ini seringkali tidak menerima keadilan. Meski zaman semakin maju dan pendidikan kian merata, namun pandangan masyarakat Indonesia terhadap status janda belum banyak berubah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut