get app
inews
Aa Read Next : Video Diduga Selingkuh, Puluhan Warga Cilongok Gruduk Balai Desa Tuntut Kades Mundur

Begini Aksi Sebar Duit, Mulai dari Balkon Rumah sampai Kantor Polisi

Jum'at, 19 November 2021 | 11:02 WIB
header img
Ilustrasi uang

JAKARTA, iNews.id – Ada-ada saja aksi yang dilakukan warga Indonesia dengan membagi-bagikan uang. Bukan hanya soal jumlah uangnya, tetapi cara membagikannya yang bikin geleng-geleng kepala. Misalnya saja dengan cara yang tak lazim dengan menyebarkannya di sembarang tempat. Berikut beberapa aksi warga sebar uang dan menjadi viral di media sosial yang dikutip dari MNC Portal Indonesia.

1.Pengusaha Tas Sebar Uang Ratusan Juta dari Balkon Rumah

Aksi perempuan pengusaha tas asal Malang, Jawa Timur, sempat viral di media sosial. Pasalnya, Mutoharoh (35) menyebarkan uang bonus karyawan dari balkon rumahnya di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis. Jumlah uang yang disebar itu pun cukup fantastis. Dia mengaku, nilainya mencapai Rp 100 juta. "Itu memang bonus tahunan buat karyawan saya," ujar Mutoharoh, pada Minggu (9/5/2021). Selain menyebar uang, Mutoharoh juga membagikan parsel hari raya senilai 20 juta untuk setiap karyawannya yang berjumlah 70 orang.

2. Pengacara Sebar Uang Puluhan Juta di Kantor Polisi

Beredar video viral seorang advokat Nanang Slamet yang menghamburkan uang sebanyak Rp 40 juta di Mapolsek Banyuwangi, Jawa Timur. Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Kusmin mengungkapkan bahwa aksi sebar uang itu hanyalah bagian dari proses komunikasi yang tidak mencapai titik temu (15/11/2021). Nanang mengatakan dia mendapatkan kuasa hukum dari kliennya untuk menyelesaikan kasus yang dialami kliennya. Namun, muncul intervensi yang terus berdatangan menimpa kliennya. Nanang menganggap pihak polisi Banyuwangi telah melakukan intervensi terhadap kliennya. Dalam video yang beredar, Nanang mengatakan bahwa dia adalah pengacara salah satu klien di Banyuwangi. Sebagai advokat dia merasa dijatuhkan marwahnya oleh aparat penegak hukum dalam hal ini Polsek Kota Banyuwangi. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut