get app
inews
Aa Read Next : Pilu! Gegara HP Dijual Ibu Untuk Makan Sehari-hari, Bocah Asal Cirebon Alami Depresi Berat

Seorang Pria di Cirebon Nekat Bakar SPBU dengan Lempar Korek Api, Pengantri BBM Panik

Kamis, 08 September 2022 | 14:54 WIB
header img
Seorang pria di Cirebon nekat melempar korek api menyala ke sebuah SPBU di Kawasan Tangkil, Kecamatan, Gunungjati. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNewsPurwokerto.id – Seorang pria di Cirebon nekat melempar korek api menyala ke sebuah SPBU di Kawasan Tangkil, Kecamatan, Gunungjati. Korek api tersebut dengan sengaja dilempar kesepeda motor milik warga, yang tengah mengisi BBM, alhasil warga yang tengah mengantre panik berhamburan.

Berdasarkan informasi yang didapat MNC Portal Indonesia (MPI) insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat kejadian datang seorang pria dengan berjalan kaki yang langsung melemparkan korek kayu ke sepeda motor milik warga yang tengah mengisi BBM.

Beruntung, pria yang belum diketahui identitasnya itu berhasil ditangani dan diamankan oleh sekuriti bersama petugas kepolisian yang tengah berjaga di lokasi tersebut.

Kepala Sekuriti SPBU, Arif Rahman mengatakan, sebelum pria tersebut melempar korek api, pelaku sempat berdiri cukup lama. Namun begitu salah seorang pengendara tengah mengisi BBM, pria itu langsung melemparkan korek api ke sepeda motornya.

"Saya sempat melihat, pria itu berdiri cukup lama di samping outlet pengisian BBM. Pikir saya sedang ikut antre, tapi tiba-tiba menghampiri sepeda motor dan melemparkan korek api, dan api langsung menyala," katanya. Kamis (08/09/2022).

Setelah melemparkan korek api, lanjut Arif, pria itu mencoba melarikan diri. Beruntung sebagian petugas lain mengejar dan pelaku berhasil diamankan. Saat diamankan, pria itu mencoba meronta dan menendang seorang petugas kepolisian Polres Cirebon Kota.

"Pria itu saat kami amankan, meronta-ronta dan menendang seorang petugas Kepolisian. Tapi berhasil kami amankan dan dilarikan ke Polres Cirebon Kota," kata dia.

Saat ditanya motifnya apa, tutur Arif, dia belum mengetahui motifnya seperti apa pria tersebut mencoba membakar SPBU. Namun, dia hanya berteriak "bakar-bakar" sembari meronta-ronta.

"Kalau motifnya, saya belum tahu. Tapi, dia hanya teriak bakar-bakar. Sekarang pelakunya sudah dibawa ke Polres, silahkan konfirmasi ke Polres, "katanya. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut