get app
inews
Aa Read Next : Khabib Siap Hancurkan Jake Paul Hanya dalam Hitungan Menit

Lampaui Rekor Khabib Nurmagomedov, Kamaru Usman Menang 14 Kali Beruntun

Minggu, 25 April 2021 | 14:09 WIB
header img
Kamaru Usman (foto: Reuters)

FLORIDA, iNews.id- Petarung UFC asal Nigeria, Kamaru Usman secara fantastis mengalahkan lawannya Jorge Masvidal dalam dua ronde. Usman kini melampaui rekor kemenangan Khabib Nurmagomedov.

Ini kedua kalinya Usman menang atas Masvidal. Duel sebelumnya tersaji pada UFC 2020 di Fight Island, Abu Dhabi. The Negerian Nightmare menang dengan skor 50-45, 50-45, dan 49-46.

Pertarungan Kamaru Usman lawan Jorge Masvvidal tersaji dalam ajang UFC 261 VyStar Veterans Memorial Arena Jacksonville pada Minggu (25/4/2021) pagi WIB. Duel ini dihadiri oleh penonton untuk pertama kali pascalockdown pandemi Covid-19. 

Dengan kemenangan hari ini, memperpanjang rekor tak terkalahkan Usman secara beruntun menjadi 14. Catatan ini mengungguli beberapa petarung terbaik di masing-masing divisinya, termasuk Khabib Nurmagomedov di kelas ringan dengan capaian 13 kemenangan beruntun.

Usman juga memperpanjang catatan kemenangan sepanjang kariernya di UFC menjadi 19 dengan hanya sekali kalah. Usman hanya sempat kalah dari Jose Caceres pada 2013 silam.

Rentetan hasil gemilang Usman membawanya kembali mempertahankan gelar juara kelas welter untuk kelima kalinya. Berkali-kali sabuk yang digenggamnya ingin direbut oleh para pesaing teratasnya seperti Colby Covington, Gilbert Burns, Leon Edwards dan terakhir Masvidal.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut