Momen Saat Wakil Bupati Banyumas Raih Magister Manajemen di UMP

Elde Joyosemito
.
Minggu, 25 September 2022 | 07:29 WIB
UMP mewisuda lulusan terbanyak, dari 1.805 wisudawan ada sosok Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. (Foto Dok UMP)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ada yang istimewa pada saat wisuda Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ke 69 di Auditorium Ukhuwah Islamiah kampus tersebut, Sabtu (24/9/2022). Selain mewisuda lulusan terbanyak,  ternyata juga dari 1.805 wisudawan tersebut ada sosok yang tidak asing lagi. Dia adalah Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono.

Sadewo resmi diwisuda dan mendapat gelar magister manajemen (MM). Bagi Sadewo, ilmu yang diterimanya yang melakukan penelitian mengenai manajemen sumberdaya manusia (SDM) bakal menunjang pekerjannya sebagai wakil bupati dan bisnisnya. “Saya yakin, ilmu yang saya dapatkan dari UMP akan berguna bagi kinerja saya selaku wakil bupati dan bisnis saya,”jelasnya usai diwisuda.

Sementara dalam ucapan terimakasih dan kesan wisudawan, Sadewo mengatakan bangga bisa menjadi alumni UMP. “Saya merasa bangga menjadi alumni UMP dan satu kehormatan bagi saya menjadi bagian dari keluarga besar alumni UMP,”katanya.

Menurutnya, kuliah di UMP itu mengasyikan, dosen-dosen pengajar selalu memberi motivasi, dan yang lebih penting para dosen UMP itu sangat sabar dalam membimbing mahasiswa. 

“Khususnya yang seperti saya yang mungkin agak mbeler. mungkin kalau gak sabar, saya sudah berkali-kali dijewer,”ujarnya. 

Sadewo mengaku banyak ilmu yang dapat diperoleh dari hasil selama kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP dan akan diterapkan dalam tugas-tugas sebagai Wakil Bupati Banyumas dan mudah-mudahan pada tahun 2024 nanti sebagai Bupati Banyumas.

“Untuk FEB UMP saya yakin mahasiswanya pinter-pinter dibuktikan dengan IP kelulusan hampir semuanya diatas nilai 3. Saya yakin mahasiswa FEB UMP mencintai fakultasnya, ini saya saksikan sendiri,”ujarnya.

Sadewo menceritakan dalam pelaksanaannya terasa cukup berat, bahkan terkadang terpaksa harus ikut kuliah daring di mobil saat dalam perjalanan tugas yang ia lakukan. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini