Logo Network
Network

Momen Saat Wakil Bupati Banyumas Raih Magister Manajemen di UMP

Elde Joyosemito
.
Minggu, 25 September 2022 | 07:29 WIB
Momen Saat Wakil Bupati Banyumas Raih Magister Manajemen di UMP
UMP mewisuda lulusan terbanyak, dari 1.805 wisudawan ada sosok Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. (Foto Dok UMP)

“Alhamdulillah, berkat bimbingan dosen UMP yang sangat sabar, khususnya dosen pembimbing saya bapak Suryo Budi Santoso, akhirnya saya bisa menyelesaikan tesis,”katanya.

Tesis Sadewo berjudul Analisis Kedisiplinan Kerja, Motivasi Kerja, Religiusitas, Komitmen, dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pengelola dan Pengajar Pada Pondok Pesantren Bidayatussalikin Yogyakarta (Studi Kasus Pada Ponpes Rehabilitasi Narkoba “Bidayatussalikin” Yogyakarta). “Kebetulan ini pondok pesantren saya sendiri. Ini yang saya teliti manajemen SDM,”ungkapnya.

Sementara Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, dalam sejarah wisuda di UMP, tahun ini merupakan yang terbanyak. Selain itu, salah satu wisudawan adalah Wakil Bupati Banyumas.

“UMP berbahagia, ini dalam sejarah UMP saat ini mewisuda 1805 mahasiswa dari seluruh Indonesia, bahkan ada mahasiswa dari luar negeri. Ada juga yang istimewa yakni diwisudanya Pak Wakil Bupati Banyumas,” katanya.

Lebih lanjut Rektor berharap ini merupakan capaian wisuda ditahun 2022, dan kedepan akan semakin banyak. 

“UMP setiap hari berkontribusi besar untuk Purwokerto, Banyumas, dan sekitarnya. Karena dengan adanya wisuda ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,”katanya.

Dia menjelaskan dalam sehari saja, ada 1.805 yang diwisuda dan meningkatkan hunian hotel di Purwokerto. Bahkan, salon juga membeludak pengunjungnya. “Dengan jumlah 1.805 kali Rp1 juta saja, sehari sudah miliaran. Tentu ini kontribusi besar bagi perekonomian di Purwokerto dan Banyumas,”tambahnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.