Logo Network
Network

Bulog Banyumas Gelontor 10.284 Ton Beras untuk Operasi Pasar

Elde Joyosemito
.
Minggu, 25 September 2022 | 10:40 WIB
Bulog Banyumas Gelontor 10.284 Ton Beras untuk Operasi Pasar
Bulog Kantor Cabang (Kancab) Banyumas menggelontorkan 10.284 ton beras untuk operasi pasar (OP). OP beras dilaksanakan di  4 kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. (Foto Dok Bulog Kancab Banyumas)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bulog Kantor Cabang (Kancab) Banyumas menggelontorkan 10.284 ton beras untuk operasi pasar (OP). OP beras dilaksanakan di  4 kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

Kebiijakan ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras, sepanjang tahun 2022. Sementara ini, Bulog Banyumas telah melaksanakan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau OP beras.

Terhitung dari awal tahun hingga Minggu ke 3 September ini Bulog Kancab Banyumas sudah menggelontorkan sebanyak 10.284 ton beras demi menjaga harga beras di pasaran agar tidak terjadi lonjakan.

Pemimpin Cabang Perum Bulog Banyumas Rasiwan mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran untuk memastikan program KPSH yang sudah berjalan lancar sepanjang tahun ini makin dimasifkan agar tidak ada gejolak harga di tingkat konsumen. 

“Saat ini, kami telah memiliki Pusat Beras Banyumas yang terletak di depan Kantor Bulog Cabang Banyumas, Jl Jenderal Sudirman Timur No. 829 Purwokerto untuk melayani langsung kebutuhan beras dan bahan pokok lainnya masyarakat Banyumas,”katanya dalam rilis tertulis yang diterima Minggu (25/9/2022).

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.