get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bulog Banyumas Gelontor 10.284 Ton Beras untuk Operasi Pasar

Minggu, 25 September 2022 | 10:40 WIB
header img
Bulog Kantor Cabang (Kancab) Banyumas menggelontorkan 10.284 ton beras untuk operasi pasar (OP). OP beras dilaksanakan di  4 kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. (Foto Dok Bulog Kancab Banyumas)

Selain itu, pihaknya rutin hadir melakukan OP yang bertempat di GOR Satria Purwokerto. Tentunya selain menyediakan beras untuk operasi pasar juga menyediakan beras premium, beras khusus, gula pasir dan minyak goreng. Selanjutnya operasi pasar seperti ini akan dilakukan di kabupaten lain.

“Masyarakat jangan khawatir, Bulog Kancab Banyumas menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau. Kami melakukan pemantauan secara terus menerus di tengah situasi saat ini. Kegiatan OP atau Program KPSH ini dilakukan sepanjang tahun oleh Perum Bulog Kancab Banyumas, serta terbukti efektif menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen,”ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari Tiga Pilar Ketahan Pangan yang ditugaskan kepada Bulog yaitu ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas.

“Yang menjadi fokus kami saat ini adalah stabilitas harga beras di masyarakat, untuk itu kami akan upayakan semaksimal mungkin pelaksanaan program stabilisasi tersebut tanpa ada unsur kepentingan apapun terlebih di tengah situasi seperti sekarang,”kata Rasiwan.

Bulog Kancab Banyumas terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjaga harga beras di tingkat konsumen tetap stabil atau tidak mengalami lonjakan.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut