get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Dampak Omicron,  Binda Jateng gelar Vaksinasi di Patikraja

Vaksinasi Massal dari Baznas dan Korpri Layani 700 Warga Gumelem

Sabtu, 27 November 2021 | 06:08 WIB
header img
Dalam upaya mempercepat cakupan vaksin untuk masyarakat luas, Baznas Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menggelar vaksinasi massal gratis untuk masyarakat.

BANJARNEGARA, iNews.id – Dalam upaya mempercepat cakupan vaksin untuk masyarakat luas, Baznas Banjarnegara bekerja sama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menggelar vaksinasi massal gratis untuk masyarakat.

Kegiatan berlangsung di TPQ Al Ikhlas Desa Gumelem Kulon Kecamatan Susukan, beberapa hari lalu

Kali ini 700 dosis vaksin diberikan cuma-cuma untuk 700 warga Desa Gumelem Kulon. Tenaga kesehatan yang diturunkan berasal dari Puskesmas Susukan, RSUD Hj Anna Lasmanah, dan relawan Dinas Kesehatan, seperti keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto pada Jumat (26/11/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Sutedjo Slamet Utomo (Ketua Baznas), Tursiman S. Sos (Staf Ahli Bidang Ekbang Kesra), Dwi Suryanto (wakil ketua Korpri), Yusuf Agung Prabowo (Plt Kepala Bappeda, Susanto Camat Susanto, dan kades serta perangkat Desa Gumelem Kulon.

Ketua Baznas Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo  mengatakan, Baznas ikut tergerak membantu cakupan vaksin di Banjarnegara, karena melihat capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara yang masih ketinggalan dibandingkan dengan daerah lain.

“Baznas menggandeng Korpri, kita ikut berpartisipasi untuk menggencarkan vaksinasi guna mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. Alhamdulillah peserta sangat antusias. Kami sediakan 700 dosis vaksin, tentunya pendaftar harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan, dan akan discreening terlebih dahulu untuk kondisi kesehatannya. Intinya ayo vaksin biar sehat, lihat di negara-negara maju sudah bisa menggelar pertandingan olah raga karena masyarakat patuh dan peduli kesehatannya,”kata Sutedjo.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut