get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Bisnis UMKM, IT Telkom Purwokerto Kenalkan Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan

IT Telkom Purwokerto Bersama Dinas Pendidikan Grobogan Gelar Sosialisasi Teknologi Informasi

Selasa, 30 November 2021 | 08:03 WIB
header img
Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto menyelenggarakan Sosialisasi Teknologi Informasi.

GROBOGAN, iNews.id-Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto menyelenggarakan Sosialisasi Teknologi Informasi. Sosialisasi bertempat di Aula Serba Guna Kantor Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah pada Sabtu (27/11) lalu.

Acara ini diikuti oleh sekitar 40 orang peserta yang terdiri dari perwakilan kepala sekolah dan guru tingkat Sekolah Dasar dari Korwilcam se-Kabupaten Grobogan. Dalam acara ini Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengirim 4 orang perwakilannya yang merupakan Dosen Pembimbing Lapangan Kampus Mengajar 2 di kabupaten Grobogan, 4 perwakilan dosen tersebut yaitu Ummi Athiyah,  Merlindo Wibowo, Muhammad Afrizal Amrustian dan  Arif Wirawan Muhammad untuk menjadi pemateri.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan tentang solusi pemanfaatan teknologi informasi di kala pandemi bagi para tenaga pengajar khususnya guru dan kepala sekolah di tingkat Sekolah Dasar, sekaligus juga merupakan perwujudan aksi nyata berupa pengabdian terhadap masyarakat oleh Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto serta sebagai media kerja sama dalam menjalin hubungan dengan eksternal IT Telkom Purwokerto.

Kepala Bidang Pembinaan Sumber Daya Dinas Pendidikan (Dindik) Grobogan Agus Suprapto meyampaikan bahwa para tenaga pendidik seperti guru harus siap dengan perubahan, seperti yang telah terjadi di masa pandemi sekarang ini.

Perwakilan IT Telkom Purwokerto, Ummi Athiyah mengatakan pandemi Covid-19 yang menerjang Indonesia dari awal tahun 2020 hingga sekarang tentunya berdampak besar bagi seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali tenaga pendidik. “Setiap kalangan masyarakat dipaksa untuk menerima dan menghadapi perubahan yang datang secara mendadak dan tidak terhindarkan. Inilah yang menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat beserta para pemangku kebijakan,”katanya.

Dia melanjutkan, sektor pendidikan merupakan salah satu unsur penting bagi negara dalam membangun bangsa. Sektor inilah yang juga terkena dampak cukup parah akibat adanya pandemi Covid-19. Dampak yang cukup parah tersebut tentunya mengakibatkan adanya perubahan yang begitu drastis.

“Perubahan secara tiba-tiba bagi dunia pendidikan di Indonesia tersebut pun mau tidak mau, suka tidak suka, harus berhasil kita lalui. Atas dasar hal tersebut, Dinas Kabupaten Grobogan berkolaborasi dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto menggelar acara bertajuk Sosialisasi Teknologi Informasi,”ujarnya.

Karena aktivitas pembelajaran di sekolah maupun perguruan tinggi belum sepenuhnya memungkinkan, tentunya harus dicari sebuah solusi yang mampu menjawab permasalahan tersebut. Sebuah solusi yang tidak hanya mudah, tetapi juga murah dan efisien.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut