Logo Network
Network

Jokowi Minta Kapolda Kawal Investasi di Daerah, Jika Gagal: Ganti!

Dita Angga Rusiana
.
Jum'at, 03 Desember 2021 | 13:01 WIB
Jokowi Minta Kapolda Kawal Investasi di Daerah, Jika Gagal: Ganti!
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengatakan Polri harus mengawal semua investasi yang ada di daerah. (Foto: Dok/BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA,iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengatakan Polri harus mengawal semua investasi yang ada di daerah. Baik yang sudah ada, dalam proses, maupun yang baru datang.  Dia telah berpesan kepada Kapolri jika ada Kapolda yang tidak mampu mengawal investasi maka akan diganti.

“Saya sudah titip juga ke Kapolri. Kapolda yang tidak bisa menjaga, sama, diperingatkan. Kalau memang sulit nggak bisa mengawal, nggak bisa menyelesaikan, yang berkaitan dengan agenda besar negara kita, ya maaf. Saya memang nggak bisa ngomong keras, ngomong tapi nggak bisa dia, ganti,” tandasnya.

Jokowi mengatakan, investasi adalah motor penggerak pertumbuhan ekonomi, di mana tahun ini target investasi Rp900 triliun dan meningkat lagi mencapai Rp1.200 triliun pada tahun 2022. Presiden pun meminta semua jajaran mengawal target ini.

“Saya hanya ingin titip kepada jajaran Polri dari pusat sampai ke daerah, kawal dan jaga betul yang namanya investasi karena kunci kita di sini bukan di APBN. Supaya tahu, APBN itu hanya mempengaruhi kurang lebih 18-15% dari pertumbuhan ekonomi yang kita miliki. Jangan keliru, artinya apa, 85% perputaran uang dan pertumbuhan ekonomi ada di swasta dan BUMN,” ujarnya saat memberikan Pengarahan Kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021, Jumat (12/3/2021).

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini