Logo Network
Network

Asli Karya Anak Bangsa, Marketplace Kripto Lokal Ini Terus Tumbuh Ditengah Pandemi

Tim iNews.id
.
Jum'at, 03 Desember 2021 | 13:50 WIB
Asli Karya Anak Bangsa, Marketplace Kripto Lokal Ini Terus Tumbuh Ditengah Pandemi
Marketplace kripto karya anak bangsa terus tumbuh di tengah pandemi Covid-19. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA , iNews.id - Berkembanganya ekonomi digital saat ini, memunculkan perkembangan e-commerce seperti Toko NFT yang merupakan marketplace kripto besutan lokal dari Bangka Belitung. Marketplace kripto karya anak bangsa ini terus tumbuh di tengah pandemi Covid-19.

"Ini sejalan dengan perkembangan e-commerce bahwa aset kripto memiliki peran penting mendorong ekonomi digital di dalam negeri," kata CEO Toko Karya Digital, Agung Pratomo, dikutip melalui pernyataan resmi, Jumat (3/12/2021).

Berdasarkan laporan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) jumlah investor kripto Indonesia per Februari tahun 2021 mencapai 4,2 juta orang. Data investor ini menunjukkan perkembangan cryptocurrency di dalam negeri cukup positif dari segi perdagangan komoditi dan investasi aset kripto.

Sementara, Kementerian Perdagangan juga mencatat hingga akhir Mei 2021 jumlah pelaku aset kripto tumbuh lebih dari 50% menjadi 6,5 juta orang, dan pada tahun 2020 tumbuh sekitar 4 juta orang.

Munculnya non-fungible token (NFT) adalah contoh utama perpaduan antara blockchain dengan karya kreatif digital. NFT mulai menarik perhatian khalayak ramai karena belum pernah terjadi sebelumnya. Kreasi teknologi baru telah mendorong pengembangan skala besar dari rantai industri Blockchain.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini