get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Ini Jurusan Kuliah Paling Prospek Kerja bagi Wanita, Pendapatan Ratusan Juta

Jum'at, 03 Desember 2021 | 15:55 WIB
header img
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unusa. Foto/Dok/Unusa

JAKARTA, iNews.id  - Sebagai mahasiswi, setelah lulus pastinya memiliki keinginan mendapat uang sendiri dengan bidang pekerjaan yang sesuai minat dan bakat. Sehingga bisa mandiri secara finansial tanpa membebani orang tua.

Namun sebelum memilih jurusan, ada baiknya pertimbangkan dulu beberapa hal ini. Seperti apa hal yang diminati, merasa cukup berbakat di bidang apa juga riset mengenai materi kuliah yang diajarkan pada jurusan tertentu.

Ini 8 jurusan kuliah yang bisa dipertimbangkan para wanita dengan prospek pekerjaan yang bagus dan menjanjikan dimana lulusannya banyak dibutuhkan di dunia industri. Bahkan, akan mendapatkan penghasilan ratusan juta.

Tanpa bermaksud mengkotak-kotakan, sebenarnya wanita sah-sah saja masuk jurusan apapun di perguruan tinggi yang dia minati.

Melansir laman perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan Pintek dipintek.id, berikut ini dirangkum beberapa jurusan yang umumnya diminati wanita dan prospek kerjanya cukup jelas.

1. Pendidikan Kedokteran

Pendidikan Kedokteran merupakan jurusan kuliah terbaik untuk wanita IPA dan langkah pertama mahasiswi yang ingin menjadi dokter.

Namun, kalian harus sabar, proses menjadi dokter tidak sesederhana itu. Setelah mendapat gelar sarjana, kalian masih harus menempuh program profesi dokter supaya bisa menjadi dokter muda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut