get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Gerakan Pangan Murah, Upaya Kendalikan Inflasi Pangan di Banyumas

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:07 WIB
header img
Seorang warga membeli beras dalam gerakan pangan murah di GOR Satria Purwokerto, Minggu (30/10/2022).

Bupati Banyumas, Achmad Husein sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, yang diinginkan masyarakat adalah bukti nyata, salah satunya seperti gerakan pangan murah ini. 

"Ini yang saya minta kepada seluruh dinas-dinas dari Bapeda, Asisten, Sekda dan lainnya untuk melakukan perbuatan tindakan yang langsung bisa membantu masyarakat yang sekarang masih dalam keadaan sulit," tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau supaya kolaborasi semacam ini terus dilakukan agar membantu masyarakat sebanyak mungkin. Sebab, kata dia, kerja tidak hanya di atas meja, tapi kerja yang paling besar adalah yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan langsung bisa membantu masyarakat.

Terdapat tujuh partisipan dalam bazar Gerakan Pangan Murah tersebut, yakni dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto, Perum BULOG Cabang Banyumas, Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Bawor Tani Sejahtera, PT. Agro Jaya Purwokerto.

Selain itu juga ada PT. Charoen Pokphan Purwokerto, Koperasi PINSAR Purwokerto, dan Lembaga Pangan Usaha Masyarakat (LUPM) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Banyumas. 

Melihat bagusnya respons masyarakat akan gerakan tersebut, bazar pangan murah akan kembali digelar pada 27 November 2022 mendatang dengan skala yang lebih besar.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut