get app
inews
Aa
Read Next : Lakukan Sidak, Ganjar Temukan Naiknya Harga Daging Jelang Lebaran di Purwokerto

Hanya Bawa 100 Dosis, Banyak Pedagang Tak Kebagian Vaksin

Senin, 21 Juni 2021 | 12:15 WIB
header img
Sejumlah pedagang di Pasar Wage Purwokerto,sedang mengantre untuk divaksin Covid-19, Senin (21/6/2021).

PURWOKERTO, iNews.id - Sejumlah pedagang kecewa, karena tidak kebagian vaksin Covid-19. Mereka terlambat mendaftar, namun kuota untuk vaksinasi telah terpenuhi. Dari kuota 100 dosis vaksin, ternyata yang berminat lebih dari itu.

Salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dia sudah ikut antre untuk mendapatkan suntikan vaksin. Namun, ternyata petugas memberitahu kalau kuotanya sudah cukup.

"Kecewa sebetulnya, karena memang saya ingin divaksin. Tapi ternyata stok vaksinnya habis,”ungkapnya saat berada di Pasar Wage, Purwokerto, Senin (21/6/2021).

Ada beberapa pedagang lainnya yang mengeluhkan tidak dapat vaksin, karena stok habis. Namun demikian, sejumlah pedagang lainnya yang telah divaksin berterima kasih.

“Akhirnya saya bisa divaksin. Tadi saya harus menunggu, karena tensi naik. Disuruh menunggu sekitar 15 menit, akhirnya dapat divaksin,” kata Rosita, salah seorang pedagang di pasar setempat.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, A Chairul Hamdi mengatakan, bahwa memang animo masyarakat untuk vaksin cukup tinggi.

“Ada pedagang yang belum bisa divaksin hari ini, karena stok vaksin terbatas hanya 100 dosis. Nantinya, akan ada kelanjutannya,” katanya.

Chairul mengatakan, bahwa vaksinasi ke pasar ini merupakan program mobil vaksin keliling. Salah satunya adalah Pasar Wage, Purwokerto yang merupakan tempat keramaian. Besok akan pindah lagi ke tempat keramaian lainnya. “Tetapi jadwalnya ke mana, belum ditentukan,”tambahnya.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut