get app
inews
Aa Read Next : Kejari Purbalingga Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana 

Ini Informasi Kartu Prakerja Purbalingga, 100 Orang Langsung Kerja di Industri

Selasa, 08 November 2022 | 06:43 WIB
header img
Untuk memulihkan ekonomi, salah satu program Pemkab Purbalingga adalah meluncurkan Program Kartu Prakerja. (Foto: Dok Pemkab)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Untuk memulihkan ekonomi, salah satu program Pemkab Purbalingga adalah meluncurkan Program Kartu Prakerja

Program tersebut memberikan pelatihan hingga penempatan kerja bagi yang memilih kelas industri dan bantuan sarana serta permodalan bagi yang memilih kelas wirausahawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) Purbalingga Bambang Wijonarko mengungkapkan Program Kartu Prakerja Purbalingga Gelombang I di tahun 2022 terdapat 180 peserta dan 100 peserta diantaranya memilih Kelas Industri.

"Untuk kelas industri tahun ini kami salurkan dan tempatkan di PT Victoria Beauty Industrial sebagai perusahaan lokal yang banyak membutuhkan tenaga kerja,”jelas Bambang dalam acara Roadshow Pemulihan Ekonomi di lapangan Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Senin (7/11/2022).

Sebelumnya para peserta program Prakerja Purbalingga ini telah menjalani pelatihan keterampilan kerja sejak 31 Oktober 2022 hingga 4 November 2022 di beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LKP), yakni LPK Luri, Kartika Gama, Mitra Aditama, Amanah dan Perwira. Keterampilan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan industri yang bergerak di bidang produksi Rambut Palsu tersebut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut