Kebumen Siapkan Stanplat Colt untuk Pasar Pagi

Elde Joyosemito
.
Rabu, 09 November 2022 | 07:24 WIB
Stanplat Colt sangat repesentatif untuk dijadikan pasar pagi, mengingat areanya cukup luas. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Stanplat Colt sangat repesentatif untuk dijadikan pasar pagi, mengingat areanya cukup luas. Pemkab berencana memindah pedagang pasar pagi Tumenggungan yang berada di Jalan Sukarno Hatta ke Stanplat Colt Kebumen.

Bahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sudah melakukan pengecekan di lokasi. Menurutnya, dengan adanya pasar pagi maka bisa untuk menghidupkan kembali perekonomian di Stanplat Colt yang saat ini terlihat sepi.

"Jadi pasar pagi ini akan kita pindah ke Stanplat Colt. Mereka nanti akan lebih leluasa dalam berjualan, bongkar muat segala macam, tidak di tepi jalan, kalau di Tumenggungan waktunya kan terbatas, jam 7 sampai jam 8 itu sudah harus tutup,"terang Bupati (8/11/2022.

Dengan dipindah ke Stanplat Colt, Bupati yakin perekonomian semakin tumbuh pesat di sana. Sebab, banyak ruko-ruku di Stanplat Colt yang saat ini tutup. "Saya yakin begitu dipindah, ruko-ruko akan pada buka kembali, kalau sekarang kondisinya banyak yang tutup.”

Bukan hanya Pasar Pagi, pihaknya menginginkan agar Stanplat Colt akan dijadikan Pasar Induk, mengingat di Kebumen sendiri belum ada Pasar Induk. 

"Diharapkan nanti ada Pasar Induk di sana, karena Kebumen belum ada Pasar Induk. Jadi multi fungsi, stanplat coltnya tetap ada,"tambahnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini