get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Buayan Jadi Juara Lomba Kadarkum di Kebumen

Kamis, 10 November 2022 | 06:57 WIB
header img
Pemkab Kebumen menggelar lomba final Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang berlangsung di Pendopo Kabumian,Rabu (9/11/2022).

"Yang mengikuti lomba tahun ini sama ada 26 kecamatan, namun setelah masuk tahap penyisihan, yang lolos ke tahap final ada enam kecamatan, yakni Buayan, Alian, Mirit, Bonorowo, Klirong, dan Petanahan," ujar Ira.

Masing-masing regu terdiri dari lima orang, materi yang dilombakan menyangkut tentang UU Terorisme, Narkotika, materi hukum tentang kekerasan terhadap anak dan perempuan. Materi-materi ini selalu ada dalam setiap lomba Kadarkum di berbagai tingkatan, baik kabupaten sampai tingkat nasional.

"Alhamdulillah kita pernah juara 1 dan juara 3 tingkat nasional. Harapannya dari sini nanti muncul peserta yang bisa menjadi perwakilan untuk maju dalam lomba Kadarkum tingkat nasional, dan kembali menjadi juara 1," terangnya.

Adapun hasil penilaian lomba Kadarkum tingkat kabupaten kali ini adalah Juara 1 Buayan, Juara 2 Mirit, Juara 3 Alian. Harapan 1 Petanahan, Harapan 2 Bonorowo, Harapan 3 Klirong. Mereka mendapat piala, piagam dan uang pembinaan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut