get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Duh..! Hari Ini 15 Pasien Dimakamkan Akibat Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:30 WIB
header img
Ilustrasi Pemakaman Jenazah Covid-19 (Foto : Franky S)

PURWOKERTO, iNews.id - Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Di Banyumas, dalam sehari saja, ada 15 pasien yang meninggal akibat Covid-19 dan telah dikuburkan di berbagai tempat pemakaman umum (TPU). Ke-15 warga yang meninggal berasal dari sekitar 10 kecamatan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan bahwa pada Selasa (22/6/2021) ada 15 pasien yang meninggal akibat covid-19. “Hari ini saja ada 15 pasien positif covid-19 yang meninggal. Jenazah telah dikuburkan oleh tim penguburan. Sedangkan penggali kuburnya berasal dari masing-masing desa,”jelas Titik.

Menurutnya, pasien yang meninggal tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Banyumas. “Kalau tidak salah, ada 15 pasien yang meninggal berasal dari 10 Kecamatan. Masyarakat harus semakin meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Karena saat sekarang kasusnya mengalami kenaikan,”katanya.

Dijelaskan oleh Titik, sebelumnya pihaknya telah membentuk 3 tim pemakaman. Namun demikian, karena kasusnya melonjak, mulai Selasa hari ini, ada tambahan satu tim. Sehingga saat sekarang di Banyumas ada 4 tim pemakaman.

“Satu tim tambahan adalah tim yang terdiri dari TNI dan Polri. Mulai hari ini, satu tim baru telah bekerja. Sekarang sudah ada 4 tim pemakaman,”tambahnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut