get app
inews
Aa Read Next : Dosen Universitas Amikom Purwokerto Sosialisasikan Pentingnya Literasi Digital

Dosen Universitas Amikom Purwokerto Gelar Seminar Literasi Digital

Selasa, 06 Desember 2022 | 16:08 WIB
header img
Dosen Universitas Amikom Purwokerto menggelar seminar Literasi Digital dan Launching website SD. (Foto: Dok)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Dosen Universitas Amikom Purwokerto menggelar seminar Literasi Digital dan Launching website SD. Seminar tersebut diselenggarakan pada puncak kegiatan Penarikan Mahasiswa Kampus Mengajar 4 di  SD Negeri Gintungreja 02, Gandrungmangu, Cilacap.

Selaku pembicara dalam seminar itu adalah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)Andi Dwi Riyanto, M.Kom. Dia memaparkan pentingnya pengetahuan dan penerapan tentang empat pilar dalam ber-digital. 

“Adapun empat pilar yang dimaksud yaitu Budaya Digital (Digital Culture) yang mana masyarakat di ruang digital harus memiliki wawasan kebangsaan, nilai-nilai Pancasila, serta ke-bhineka-an. Selain budaya, ada juga Etika Digital yaitu kemampuan dalam menyadari, mempertimbangkan dan mengembangkan tata kelola etika digital (netiquette) dalam kehidupan sehari-hari,”jelasnya seperti keterangan tertulis yang diterima iNewsPurwokerto.id.

Dia mengungkapkan bahwa ruang digital dan fisik itu tidak berbeda, ada etika dan tata kramanya. Kemudian ada digital skill yaitu kemampuan dan kecakapan menggunakan media digital, serta keamanan dalam berdigital.

Sementara, Eni Aryati, Kepala Sekolah SD Negeri Gintungreja 02 sangat mengapresiasi kegiatan ini dari awal sampai akhir. “Saya sangat terkesan dan berharap kegiatan tersebut berjalan berkesinambungan. Saya mendoakan agar mahasiswa yang bertugas di SD Negeri Gintungreja 02 dapat lulus serta meraih apa yang dicita-citakan,”ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut