get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Akhirnya Pekerja Migran Asal Kebumen yang Sakit Parah Bisa Dipulangkan dari Malaysia

Kamis, 08 Desember 2022 | 08:36 WIB
header img
Pemkab Kebumen memfasilitasi kepulangan salah seorang pekerja migran bernama Akhmad Suroto (59) dari Malaysia. 

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen memfasilitasi kepulangan salah seorang pekerja migran bernama Akhmad Suroto (59) dari Malaysia

Pria asal Desa Ambarwinangun, Kecamatan Ambal itu akhirnya bisa pulang dalam kondisi masih sakit akibat kecelakaan motor.

Suroto sudah bekerja di Malaysia sebagai buruh bangunan sejak 15 tahun lalu. Ia kemudian mengalami kecelakaan motor tunggal pada Juni 2022 yang mengakibatkan dirinya mengalami luka parah di bagian kepala dan sudah tujuh bulan lebih dirawat di Attia Global Care Klang, Selangor, Malaysia. 

Mengetahui hal tersebut, Pemkab Kebumen melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kebumen melakukan mediasi dengan Migrant Care dan pihak majikan yang selama ini sudah menanggung biaya pengobatan di Malaysia.

"Alhamdulillah kita bersyukur  akhirnya  pada hari Selasa 6 Desember 2022, warga kami Akhmad Suroto bisa difasilitasi kepulangannya ke Indonesia dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 0821 ETA 14.00WIB,"ujar Kepala Disnaker Kebumen Amin Rahmanurasjid, di RSUD Prembun, Rabu (7/12/2022).

Kedatangan Amin bersama jajaran tak lain guna menjenguk Suroto dan melihat perkembangannya saat ini. Ia bersyukur kondisinya saat ini sudah semakin membaik. Namun tetap dilakukan perawatan karena masih dalam proses pemulihan.

"Alhamdulillah tadi kita liat yang bersangkutan kondisinya sudah semakin baik, memang masih dibutuhkan perawatan untuk proses pemulihan, untuk biaya pengobatanya nanti akan ditanggung oleh pemerintah daerah,"jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, pihaknya turut prihatin dengan musibah yang dialami keluarga Suroto. Bagaimana pun, kata Bupati, musibah tidak ada yang tahu kapan dan dimana akan terjadi. Maka selalu waspada atau menjaga kehati-hatian menjadi sesuatu hal yang penting.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut