get app
inews
Aa Read Next : Sebut Barat Tak Ingin Rusia-Ukraina Berdamai, Putin Teken Dekret Mobilisasi Militer

Presiden Rusia Vladimir Putin Ternyata Pernah Jadi Sopir Taksi Tambah Penghasilan

Senin, 13 Desember 2021 | 14:25 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin ternyata bekerja sebagai sopir taksi untuk menambah penghasilannya saat jatuhnya Uni Soviet pada 1991.  (Foto: Kremlin. ur)

RUSIA,iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin ternyata bekerja sebagai sopir taksi untuk menambah penghasilannya saat jatuhnya Uni Soviet pada 1991. 

Akibat runtuhnya Soviet memaksa banyak orang Rusia mencari cara baru untuk mendapatkan uang. Pernyataan Putin ini dapat dilihat di film dokumenter berjudul ‘Russia, Latest History’, yang ditayangkan pada Minggu (12/12). "Itu adalah disintegrasi Rusia historis atas nama Uni Soviet," katanya. 

Dia menambahkan bahwa di Barat diyakini bahwa disintegrasi lebih lanjut dari Rusia hanyalah masalah waktu.  Putin memandang keruntuhan itu sebagai tragedi tetapi pernyataannya tentang kesulitan pribadinya pada saat itu adalah hal baru. 

"Terkadang saya harus mendapatkan uang tambahan," lanjutnya. "Maksud saya, mendapatkan uang tambahan dengan mobil, sebagai sopir pribadi. Tidak menyenangkan untuk berbicara jujur, tapi sayangnya itulah yang terjadi,” ungkapnya.  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut