get app
inews
Aa Read Next : Jangan Asal Pilih! Ketahui 5 Hal Ini dalam Memilih Alat Kontrasepsi

Pria Singapura Idap HIV Hubungan Seks dengan Gadis di Bawah Umur Tanpa Kondom Divonis 13 Tahun 

Selasa, 14 Desember 2021 | 11:39 WIB
header img
- Pria di Singapura berhubungan seks dengan gadis perawan di bawah umur tanpa pengaman tanpa kondom. Padahal pria tersebut  diketahui positif HIV.(Foto: Ist/Ilustrasi)

Terdakwa dan gadis tersebut—yang dinyatakan sebagai korban—tidak dapat disebutkan namanya karena perintah pembungkaman oleh pengadilan untuk melindungi identitas mereka.

Pria itu didiagnosis dengan infeksi HIV pada Juli 2011 dan diberi konseling pada bulan berikutnya.

Dia diberitahu bahwa dia harus memberi tahu calon pasangan tentang kondisinya sebelum berhubungan seks. Dia juga diberi konseling tentang praktik seks yang aman.

Dia kemudian dikirim ke penjara karena mengutil dan dibebaskan dari penjara pada Januari 2019.

Pria itu telah menerima pengobatan untuk kondisinya dan viral load-nya ditemukan "tidak terdeteksi" ketika dia terakhir dites pada 23 Juli 2019.

Dalam sebuah pernyataan yang tidak terkait dengan kasus pengadilan, Kementerian Kesehatan mengatakan awal bulan ini: "Orang positif HIV yang sedang dalam pengobatan dan memiliki viral load tidak terdeteksi praktis tidak memiliki risiko menularkan virus ke pasangan seksual mereka."

Pria itu pertama kali bertemu gadis di bawah umur di tempat kerjanya pada Juli 2019 dan pasangan itu mulai berkomunikasi secara pribadi melalui WhatsApp pada bulan berikutnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut