get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Borong 6 Best Community Program di Vietnam

Banyumas Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:30 WIB
header img
Pemkab Banyumas melalui Dinkominfo kembali menorehkan prestasi dalam hal keterbukaan informasi publik. (Foto : Ist).

PURWOKERTO, iNews.id - Pemkab Banyumas melalui Dinkominfo kembali menorehkan prestasi dalam hal keterbukaan informasi publik. Penghargaan Komisi Informasi Publik (KIP) Award diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas Yayah Setiono, Selasa (14/12/2021) malam di Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Penghargaan diterima karena dinilai Pemkab Banyumas komit dengan keterbukaan Informasi, hal ini terlihat dari Penilaian dari Komisi Informasi Jawa Tengah, Kabupaten Banyumas meraih penghargaan KIP Award 2021 dengan memperoleh Predikat Pemerintah Kabupaten/Kota kategori informatif.

Acara penganugerahan yang turut disiarkan langsung oleh TVKU, Kepala Dinkominfo Banyumas bersama penerima anugerah lainnya menerima langsung piagam serta trofi.

“Pencapaian anugerah ini merupakan kerja keras untuk mengimplementasikan program parlemen pigital yang digagas oleh Dinkominfo Kabupaten Banyumas, bersama stake holder lainya,’ kata Yayah Setiono

Diungkapkan Ketua Komisi Informasi (KI) Jateng Sosiawan dalam sambutan pembukaannya, terkait penganugerahan tahun ini kepada badan publik, pihaknya mengubah paradigma yang sebelumnya dilakukan pemeringkatan diganti dengan monitoring dan evaluasi guna menakar badan publik yang sudah memenuhi standar dalam keterbukaan informasi.

“Badan publik yang sudah informatif maupun menuju informatif  sudah memenuhi standar-standar pemenuhan sebuah keterbukaan. Kami ingin mengembalikan ruh UU Keterbukaan Informasi Publik, bahwa badan publik harus berkewajiban memberikan sebuah keterbukaan informasi kepada publik,” ucapnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut