get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Kisah Sukses Bos PO Bus Haryanto yang Tak Pernah Absen Sedekah Untuk Anak yatim dan Kaum Dhuafa

Senin, 02 Januari 2023 | 11:31 WIB
header img
Kisah Sukses Bos PO Bus Haryanto yang Tak Pernah Absen Sedekah Untuk Anak yatim dan Kaum Dhuafa. (Foto: Istimewa)

Bahkan sekian persen dari hasil penjualan tiket bus diperuntukkan hanya untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Meski kondisi perusahaan naik turun, hampir setiap tahunnya, mereka selalu memberangkatkan umrah dan naik haji, serta terus membangun masjid.

Tak hanya itu, Haryanto juga membangunkan rumah warga yang kurang mampu. Dia tak ingin pundi-pundi uang yang dimilikinya tidak memberikan manfaat kepada sesama. 

Salah satu warga yang telah merasakan kedermawanan H Haryanto adalah seorang tukang becak bernama Siswoyo. Dia mengaku sangat beruntung setelah dibantu membangun rumah layak huni untuk keluarganya.

"Saya membangun (rumah) dibantu oleh H Haryanto, karena saya kekurangan dana. Dan ini bantuan saya sudah terima," kata Siswoyo.

Haryanto berharap orang-orang tidak mampu dapat merasakan hidup lebih layak. Sehingga ia selalu mengingatkan diri untuk tetap peduli pada fakir miskin.

"Penderitaan mereka, penderitaan saya, kebahagiaan mereka, kebahagiaan saya. Karena bagaimanapun kita diberikan kelebihan sama Allah, harus peduli kepada fakir miskin," ujar H Haryanto.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut