get app
inews
Aa Read Next : 15 Link Gratis Download MOD Bus Simulator Indonesia Full Strobo

Blak-blakan Rian Mahendra Hengkang dari PO Haryanto, Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 05 Januari 2023 | 07:22 WIB
header img
Ini alasan Rian Mahendra mundur dari PO Haryanto . (Foto: iNews.id)

“Bukti kalau saya tidak memperjuangkan status sosial saya, itu bukti bahwa saya sudah capek. Capek ngejagain perusahaan selama 19 tahun yang berusaha mengoyak tubuh keluarga. Bukan capek ngembangin jalur, jaga karyawan, ngembangin perusahaan, itu mah seni bagi saya,”ungkap Rian dikutip dari unggahan video Wiji Utomo di YouTube. 

Dia mengaku tak berjuang untuk tetap berada di PO Haryanto karena menjaga harga dirinya. Menurutnya, jika tetap bertahan, maka semuanya tidak akan berjalan seperti keinginannya. 

“Andai kata gua berjuang, mungkin gua masih jadi direktur operasional, masih kerja seperti biasa. Tapi yang kerja cuma kebutuhan gua doang, jiwa gua nggak lagi hidup. Jadi nggak lah. Semua yang gua omongin ini fakta, jadi ya capek berjuang lah,”paparnya.

Baginya, ada kesalahan yang dilakukan pada saat membawa sejumlah nama sopir bus di PO Haryanto dan menjadi besar. Demikian juga dengan dirinya yang dikenal banyak orang sebagai pemilik perusahaan bus terbesar di Kudus, Jawa Tengah itu. 

“Ini jadi salah satu penyebab, faktor (dipecat). Awak kapal itu namanya nggak boleh lebih besar dari nakhoda. Mungkin itu yang dijadikan celah, ya salah gua juga. Gua tuh pengen besarin nama Haryanto bukan cuma di penumpang dan penggunanya, tapi juga di dunia transportasi, pengamat. Kan nggak mungkin bawa ke media tanpa memunculkan sosok,”jelasnya saat live Instagram yang diunggah Mringsang Mn di YouTube. 

Bahkan dirinya juga terus membawa ayahnya di setiap postingan dirinya. “Gua juga sudah berusaha membawa nama ayah, nama bapak di setiap postingan gua. Gua selalu membesarkan nama bapak, karena gua sudah ngerem saat itu, jangan sampe nama gua lebih besar. Tapi mungkin itu yang dimakan sama orang,”katanya.

Masih penasaran dengan latar belakang mengapa Rian Mahendra yang telah berjuang lama di PO Bus yakni PO Haryanto selama 19 tahun? Ikuti saja live IG Rian Mahendra. Kemungkinan masih ada cerita lain yang bakal dibagikan. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut