get app
inews
Aa Read Next : Usai Bercinta, Apakah Pasutri Segera Mandi Besar atau Cukup Wudhu Setelah Itu Tidur

Mengapa Vagina Terasa Sakit Usai Bercinta

Kamis, 16 Desember 2021 | 23:19 WIB
header img
sakit di vagina Ilustrasi (Foto : Yourtango)

JAKARTA, iNews.id - Ladies, pernahkah Anda merasakan sakit pada vagina saat pipis setelah bercinta? Hal tersebut akhirnya membuat banyak wanita yang terpaksa mengalami perasaan tidak nyaman di organ intimnya ketika atau sesudah bercinta. Biasanya itu disebabkan karena peradangan akibat berhubungan seks.

Bahkan, rasa sakit itu juga akan dialami saat buang air kecil. Karena itu, dianjurkan bagi perempuan untuk buang air kecil setelah bercinta.

Namun, selain peradangan ada beberapa faktor penyebab perempuan merasakan sakit setelah bercinta, terutama saat buang air kecil. Dilansir dari Yourtango, berikut faktor penyebab perempuan merasakan sakit saat pipis setelah bercinta :

1. Urethritis

Uretritis adalah peradangan pada uretra yang disebabkan karena ada bakteri yang masuk. Terkadang terkait dengan bakteri infeksi menular seksual, tetapi tak jarang juga infeksi saluran kemih non-bakteri. Jika diabaikan, masalah ini akan berlanjut yang membuat Anda selalu merasakan sakit ketika pipis setelah berhubungan seks.

Masalah ini terjadi beberapa hari setelah bercinta, karena cukup waktu untuk bakteri menumpuk di dalamnya. Kondisi tersebut biasa ditangani dengan antibiotik, dan tidak akan membaik dengan sendirinya tanpa adanya penanganan dari dokter.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut